About Us

About Us

FILOSOFI BRAND

Kadatuan adalah salah satu kawasan tempat tinggal para bangsawan di tatar Priangan pada zaman kerajaan Galuh Pakuan yang wilayahnya kaya akan hasil bumi dan rempah rempah. Konon disana dikenal memiliki macan kumbang sebagai penghuni tua tatar Priangan Nama kadatuan kami ambil karena memiliki nilai historis yang tinggi akan daerah yang hendak kami angkat yaitu tataran priangan.
Logo/gambar macan kumbang sebagai karakter kuat atau ciri khas priangan, karena “maung” (sebutan Harimau di jawabarat) sering menjadi ikon di daerah ini. Hal tersebutlah yang menginspirasi kami untuk membuat dan meproduksi produk-produk hasil kekayaan alam di jawabarat. Karena selama ini hasil bumi atau rempah rempah yang berkualitas dirasakan oleh negara lain, sedangkan pendudduk aslinya hanya menikmati sisa atau kualitas terendah dari produk olahan tersebut.

Harapan kami, Konsep dari kadatuan harus bisa membawa bukan hanya hasil kekayaan alam yang dimiliki di daerah ini,dan memproduksi produk olahan, tetapi juga dapat mengakat nilai historis yang menjadi identitas warga jawa barat itu sendiri di mata dunia.

Company Profile

Kadatuan koffie adalah brand yang dikembangkan oleh Tri Anom Agrotektur. Didirikan di desa Mekar Sari, desa ini merupakan salah satu desa pada kecamatan cimaung kabupaten bandung. Jarak dari Kota Bandung ke Desa Mekar Sari ini sekitar 38 Kilometer.

Pada tahun 2013 Kami hanya membina 1 kelompok tani yaitu KTH Anggun sari dengan anggota sebanyak 30 orang. Pada tahun tersebut Hanya memproduksi kopi dalam bentuk gabah, tercatat produksi kebun sebesar 62,5 ton kopi buah. Sehingga hasil dari buah kopi tersebut bisa menghasilkan kurang lebih 21 ton gabah kopi.

Tidak berbeda jauh pada tahun sebelumnya, di tahun 2014 kami hanya menjual dalam bentuk buah kopi dan gabah kopi yaitu dengan harga sebagai berikut. Kopi gabah dijual Rp 10.000 s/d 20.000 per kg Kepada pengepul yang datang. Hal ini dikarenakan tidak adanya tranportasi atau pengolahan yang terdapat di daerah tersebut.

Potensi area perkebunan yang cukup luas dan subur menghasilkan beberapa komoditi yaitu : kopi, rempah-rempah dan hasil bumi. Sehingga area perkebunan disana merupakan suatu peluang besar untuk menghasilkan sentra produksi kopi dan produk komoditi. Sehubungan dengan keunggulan dan potensi tersebut. Mahasiswa ITB dan mahasiswa UNPAD bersama pengusaha perkebunan mendirikan program pengembangan pengolahan Industri hasil bumi dan dimulai dari industri kopi.

Pada tahun 2016 Berdirilah Trianom Agrotektur, dengan tujuan memberikan hasil yang maksimal pada pengolahan hasil bumi dan kopi yang bisa menjadi investasi di masa depan bagi daerah tersebut. cara tradisional yang selama ini diterapkan harus diubah kearah yang lebih professional dan memiliki standard proses yang diakui baik nasional dan internasional. Upaya pengembangan tersebut harus dilakukan melalui pendekatan industri dan pasar.

Visi :
1. Meningkatkan kesejahteraan petani kopi, khususnya petani kopi jawa barat.
2. Mengenalkan masyarakat indonesia, khususnya jawa barat tentang kenikmatan kopi jawa barat dan manfaat kopi sebenarnya.
3. Mengenalkan & memasarkan kopi indonesia, khususnya kopi jawa barat di dunia.

Misi :
1. Mengedukasi para petani kopi tentang merawat, panen, dan pengolahan pasca panen kopi, dan memastikan pasar dengan harga yang tinggi.
2. Membagikan dan menyebarkan bibit kopi jawa barat java prenager long bean kepada petani jawa barat secara gratis.
3. Membantu peningkatan ekonomi nasional dengan menyerap banyak tenaga kerja.
4. Menjual produk kopi asli tanpa campuran, sehingga peminumnya dapat merasakan manfaat kopi yang sebenarnya.

our farm

More Gallery visit our Instagram

OUR TEAM

Dhisa SeptiantoKomisaris
Dhisa Septianto
Komisaris
Tegar Ditya PragamaBrand Director
Tegar Ditya Pragama
Brand Director
Sugiharto Hadi WibowoCEO
Sugiharto Hadi Wibowo
CEO
Sanding AndikaCRO
Sanding Andika
CRO
Eko Djoko ProbowoCFO
Eko Djoko Probowo
CFO
Irwan Budi PratomoCOO
Irwan Budi Pratomo
COO
H. Agus Santotso, SH, SpNChief Marketing Officer
H. Agus Santotso, SH, SpN
Chief Marketing Officer
Ricky Rizki SukmanaHead of Barista
Ricky Rizki Sukmana
Head of Barista
 
About Us

Download Compro Kadataun Koffie : http://bit.ly/comprokadatuan